Apakah Anda Konsumen Baru Rental Mobil?

Sebenarnya, kami tidak bermaksud untuk membedakan mana konsumen baru atau mana konsumen yang telah menjadi pelanggan Sewa Mobil Surabaya. Pelanggan yang pernah beberapa kali menjajal jasa rental mobil + sopir di tempat kami tentunya telah 'teredukasi' dan terbiasa akan sistem yang kami terapkan. Bisa jadi, mereka pun akan mengingat Rental Mobil Surabaya jika mempunyai kebutuhan rental mobil + sopir berikutnya.

Namun yang menjadi perhatian Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya adalah para konsumen awal (baru) yang beresiko tertipu oleh pengelola situs-situs gadungan yang memang sedari awal ingin memperdaya korban. Meskipun pada kenyataannya, selama ini kami belum menemui tentang situs abal-abal berkaitan dengan rental mobil yang berniat menyesatkan tersebut. Hanya yang perlu dipahami oleh beberapa orang adalah: ketika ada indikasi transaksi dan perputaran pada suatu hal yang kita lakukan, maka ada kemungkinan bila hal tersebut dijadikan modus oleh para penjahat. Jangankan kegiatan 'bernilai' uang, hal yang biasa saja terkadang juga akan dimanfaatkan oleh orang jahat bila kita tak waspada. Misalnya, seseorang yang berhasil meretas akun media sosial seorang teman yang lama terhubung dengan kita akan mencari celah untuk memanfaatkan kondisi tersebut; salah satunya yang sempat ramai dibicarakan pada forum adalah ketika penjahat tersebut berniat meminjam uang kita dari pesan lewat akun tersebut. Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat sendiri berniat meminimalisir hal semacam ini demi nama baik usaha rental mobil dan kepentingan konsumen tersebut tentunya.

Ada yang perlu dicermati saat kita berkunjung ke suatu situs.
Dan sekilas yang perlu diperhatikan pertama kali adalah bagaimana situs tersebut dioperasikan, bagaimana promosinya dan lain sebagainya. Banyak situs penipuan dipromosikan via sms kepada beberapa nomor yang sifatnya acak, sedangkan situs resmi biasanya dipromosikan via media sosial atau mesin pencari. Namun ini pun tidak mutlak, dan beberapa situs hoax juga terkadang dipromosikan via media sosial demi menjaring pengunjung. Seringnya nama situs atau nama penulis yang beberapa kali terlibat 'masalah' kemudian dihapalkan orang agar di kemudian hari tidak mengakses hal yang sama. 

Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya sendiri menemukan satu layanan pengaduan jika kita kebetulan menemukan situs penipuan, yakni ke otoritas jasa keuangan: http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170427102229-213-210493/sering-dapat-sms-kirim-saja-ke-rekening-lapor-ojk-saja/.  Hanya Sewa Mobil Surabaya tidak mengetahui sampai sejauh mana sanksi terhadap penipu tersebut, apakah diproses layaknya kriminal atau diteruskan ke pihak kepolisian karena lembaga tersebut agaknya tidak berhak mengadili dan menjatuhkan hukuman ke seseorang. Apapun kelanjutannya, semoga hal ini mengurangi penipuan dan membatalkan niat orang yang berniat menipu.

Sejak awal berdiri, situs Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya diposisikan sebagai sarana konsumen mendapatkan informasi. Adanya banner, artikel dan lain sebagainya yang ada pada website kami tentu dimaksudkan untuk sarana promosi dan tentu segalanya dibuat dengan sebaik-baiknya. Berbeda dengan situs yang dimaksudkan untuk memperdaya agaknya segala sesuatunya dibuat sekadarnya. Lalu dibubuhi dengan stempel dinas kepolisian supaya mencerminkan situsnya resmi, padahal abal-abal.

Nama domain dan top level domain yang ada pada situs kami pun bukan gratisan tetapi berbayar. Begitu pun server hosting tempat Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya menyimpan file berkas banner atau artikel untuk website tersebut juga berbayar, bukan menggunakan situs gratisan semacam blogspot, wordpress, weebly dan lain sebagainya. Anda pun bisa mengecek usia domain website kami pada situs-situs WHOIS. Karena pengelola sebuah situs penipuan tak akan memelihara situsnya dalam jangka waktu lama. Mengapa? supaya jejaknya tidak terendus. Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya juga berusaha situsnya tampil pada daftar terdepan di mesin pencari dengan memaksimalkan sumber daya situs, keyword (kata kunci) dan lain sebagainya. Kebanyakan situs gadungan tidak melakukan hal ini, yang penting tujuan penipuan mereka untuk beberapa orang tercapai dan membuat situs baru yang digunakan untuk menipu orang lainnya lagi.
Bila ini masih belum cukup, Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya juga menggunakan nomor telepon pasca bayar dimana pelanggan terdaftar di provider telekomunikasi, bukan menggunakan kartu telepon perdana prabayar yang bisa sekali pakai di pinggir jalan.

Dan, Anda pun tentu bisa datang langsung ke alamat kantor Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya yang kami sebut pada situs ini jika Anda ingin. Tentu hal ini bukan bermaksud untuk merepotkan Anda, tetapi untuk memberi Anda bukti jika usaha kami bukan tergolong abal-abal dengan situs sekadarnya apalagi berniat menipu. Kami pun menyediakan opsi lain jika Anda ingin praktis: hanya menghubungi via telepon lalu transfer uang muka dan sopir kami menjemput Anda di kediaman Anda. Praktis bukan? 
 
 
***
Keterangan Gambar: Daerah Surabaya Barat yang berkembang pesat, kira-kira 15 menit dari kantor WX Rent Car - Sewa Mobil Surabaya. sumber: commons.wikimedia.org/Lasthib